Kamis, 30 Juli 2009

Motivasi Dalam Merawat Anak

Bunda, setiap ibu yang hamil tentu akan mendambakan anaknya/bayinya akan lahir sehat dan besar nanti menjadi anak yang menurut terhadap orang tua. Tetapi tidak semua orang tua menyadari bahwa merawat anak butuh kesabaran yang tinggi, oleh karena itu disini saya mencoba untuk berbagai dan semoga aja menjadikan motivasi untuk meningkatkan kesabaran dalam merawat anak kita. Bunda, saat saya mengatakan merawat anak butuh kesabaran dan motivasi yang terus menerus terkadang ada beberapa orang yang tidak setuju. karena merawat buah hati bagi mereka tinggal bagaimana kita menjalani seperti air mengalir saja.
Jika ini dibenak kita jangan heran kita melihat ada kekerasan dalam rumah tangga hingga sang Ayah menganiaya buah hatinya sendiri atau sang Ibu memukuli anaknya sendiri bak maling, padahal anak belum beranajak dewasa.

Ibu, saya sekarang memiliki 2 orang buah hati yang cakep dan cantik. yang gagah dan "kalem". yang pertama saat ini berusia 1 tahun 6 bulan dan adiknya berusia 6 bulan. Hanya selisih 1 tahun. Yang pertama sering saya panggil "Kakak Ai" dan adeknya"Asna"

Butuh Ekstra sabar, butuh ekstra tenaga dan butuh ekstra ketelatenan.

untuk Asna dia sudah mulai mengenal dunia orang tuanya, mulai merekam wajah-wajah yang mendekatinya. Oleh karena itu saat saya mendekatinya dia sudah bisa mulai mengenali saya, sehingga ketika dia ditinggal sendiri, terkadang "si Kecil" ini menangis dan berteriak-teriak.
Begitu juga dengan Kakak Ai, umur 1,5 tahun adalah masa-masa dia mengeksplorasi dunia disekitarnya rasa keingin tahuan yang tinggi, sehingga perlu pengawasan yang ketat agar tidak membahayakan dirinya. Pernah suatu ketika dia buang air besar tengah malam saat tidur dan "kotoran"-nya diusap-usapkan ke rambut suami saya seperti sampo yang dikeramaskan. atau kejadian lainnya yang kami pernah kehilangan semua alas kaki kami, yang ternyata sama kakak Ai di lempar di selokan.

Salahkah dia? perlukah kita mecubit, menampar dan memukul? bagaimana cara kita menasehatinya?

........................
t'be cont'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar